Kamu Akan Terkesan! Ini 15 Fakta Tersembunyi Makanan

Kamu Akan Terkesan! Ini 15 Fakta Tersembunyi Makanan

Ada rahasia dibalik setiap makanan ini….
Dream - Segala sesuatu yang kita temui setiap hari sering kali menyembunyikan sejumlah misteri yang sedikit sekali orang yang tahu.

Dilansir dari BrightSide.me, berikut adalah beberapa hal unik, menarik, dan aneh yang ditemukan dalam makanan dan minuman sehari-hari.

Cabai

Warna cabai sebenarnya tidak menunjukkan tingkat kepedasannya. Justru ukurannya yang menentukan tingkat kepedasan cabai. Semakin kecil, semakin pedas cabai.

Alpukat

Yang aneh dan unik dari buah ini adalah peringatan tidak boleh memberi makan burung merpati dengan biji alpukat. Sebab biji alpukat sangat beracun bagi burung merpati.

Oreo

Desain geometris yang tercetak pada Oreo sebenarnya adalah varian dari logo Nabisco, perusahaan yang memproduksi Oreo. Tapi sebagian orang percaya itu adalah lambang Cross of Lorraine yang dipakai oleh Ksatria Templar (pengawal orang Eropa saat berkunjung ke Yerusalem ketika terjadi Perang Salib). Namun baru-baru ini ada yang melihat desain itu sebagai empat daun semanggi.

Pisang

Mungkin ini terdengar gila, tapi nyamuk malah tertarik pada orang yang baru saja menyantap buah pisang. Entah apa yang menyebabkan nyamuk berperilaku demikian.

Air dan Botol Mineral

Dalam setiap botol mineral dengan mereknya yang beragam, tidak satu pun yang menggunakan air dari sumber yang sama.

Pewarna Makanan

Pewarna dalam makanan membuat anak-anak hiperaktif, terutama jika itu adalah pewarna makanan warna merah atau kuning.

Kopi

Buah kopi sebenarnya bukan bangsa kacang-kacangan (bean). Tapi orang-orang sudah terlanjur menyebutnya coffee beans, karena biji kopi menyerupai kacang. Padahal yang benar tanaman kopi termasuk bangsa cherry atau berry, sehingga sebutan yang tepat adalah coffee cherry/berry.

Teh

Jangan minum seduhan teh yang sudah menginap. Orang Jepang punya pepatah 'Gigitan teh kemarin lebih buruk daripada ular'. Teh yang sudah menginap mengiritasi dinding lambung. Karena itu orang China menganggapnya sama dengan racun.

Madu

Madu adalah bahan makanan abadi. Pot berisi madu tertua yang masih dapat dimakan ditemukan pada tahun 1922 oleh Howard Carter di makam Firaun Mesir Tutankhamun. Madu itu diuji oleh para ahli biologi dan ternyata masih layak untuk dikonsumsi.

Keju Camembert

Keju Camembert sebaiknya dimakan saat masa kedaluwarsanya hampir habis. Tetapi jangan pernah mengonsumsi setelahnya.

Telur

Jika telur naik ke permukaan ketika dimasukkan ke dalam air, berarti telur tersebut busuk. Hal ini terjadi karena gas menumpuk di dalam telur sehingga menyebabkan telur mengapung.

Warna Merah Pada Telur

Warna merah itu sebenarnya bercak darah (atau bintik-bintik daging) yang disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah selama pembentukan telur. Penyebabnya mungkin usia ayam saat bertelur dan makanan yang dikonsumsinya. Namun warna merah itu bukan berarti ayamnya tidak sehat atau mendapat perlakuan aneh saat dalam pemeliharaan.

Sauerkraut

Sauerkraut adalah semacam acar dari kubis dan merupakan makanan khas Jerman. Tapi tahukah Anda, Sauerkraut adalah camilan yang menyehatkan dan sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Rasanya yang asam akan memaksa tubuh memroses lemak dengan cepat dan efektif.

Cokelat

Makan sepotong kecil cokelat hitam sebelum makan, akan menambah glukosa dalam darah. Meski sangat lapar, kebiasaan tersebut akan membuat Anda kenyang sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak.

Rahasia Terbesar Makanan

Makanan biasanya menjadi lebih enak saat malam hari. Hukum ini berlaku untuk semua jenis makanan.

(Sah/brightside.me)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tanaman dengan judul Kamu Akan Terkesan! Ini 15 Fakta Tersembunyi Makanan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://april3an.blogspot.com/2017/04/kamu-akan-terkesan-ini-15-fakta.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Guntur Sapta - Wednesday, April 26, 2017

Belum ada komentar untuk "Kamu Akan Terkesan! Ini 15 Fakta Tersembunyi Makanan"

Post a Comment